I am

Foto saya
a muslim, a daughter, a hard worker, a life-time scholar, a seeker, a friend, an enemy, a lover and proud to be a woman..

Senin, 21 Juli 2008

Tentang Cinta


Suatu hari seseorang yang sedikit lebih dewasa dari ku menuturkan makna lain tentang cinta.

’Cinta itu seperti gunung. Terlihat indah dan kokoh dari kejauhan, namun ketika kita mendaki untuk mencapainya, kita akan menemukan lereng-lereng yang terjal, jurang-jurang yang terjam. Merupakan proses yang sulit untuk mencapai puncak. Namun ketika kita telah mencapai puncak semuanya terasa indah. Tidak ada lagi letih yang di rasa sewaktu mendaki. Ada kepuasan tersendiri karena mendapatkan ganjaran yang setimpal atas perjuangan dari pendakian. Pemandangan yang indah, kita melihat dunia dari sudut pandang yang baru. Melihat semuanya begitu indah.’

Ok, tapi apa yang kau lakukan ketika kau berada di puncak sana? Apakah engkau akan menetap di sana? Lalu apa yang kau rasakan ketika melihat ke bawah? Karena itu adalah asalmu, tentu kau harus kembali pulang ke rumahmu. Banyak orang menanti kepulangan mu. Menanti kisah-kisah petualanganmu dalam pendakian puncak itu.Lalu apakah kau akan meninggalkan gunung itu? Kau rela meninggalkan cinta?

Sungguh jika benar adanya cinta demikian, maka cinta bukanlah sesuatu yang abadi. Lalu apa yang bisa ku andalkan dari cinta?

’Maaf, kau belum bisa memenuhi rasa haus ku tentang cinta...’

4 komentar:

ado mengatakan...

kalo seperti gunung, setelah naik ke puncak, selebihnya jalan menurun terus.

girle like me love to cheat on man mengatakan...

Kalo udah ke Puncak coba terus ke Cianjur..denger2 disana ada rumah makan yg enak bgt!!!

girle like me love to cheat on man mengatakan...

ok here's a serious one:
Kalo udah sampe puncak, bikin rumah lah disana.. yg namanya hidup emang ga selamanya diatas, and it works for love matter also.. kalo emang udah pny tempat singgah dipuncak sana, it's ok to go down a little..kadang kan kita ga bisa nempatin segalanya diatas..means mengalah lah sedikit..respect sama feeling org lain =D

HarumiA mengatakan...

OK, who are you?! What have you done to my Ayank Koenyitz!! Hayo ngaku!! Kalo ga ta' kilik2 sampean!!